Hallo Honda Lovers!

komponen wiper mobil memiliki peran yang vital baik musim hujan atau musim kemarau sekalipun. Wiper memiliki fungsi sebagai penyapu air di kaca depan supaya visibilitas saat berkendara tak terganggu. Karena perannya yang cukup penting, maka kondisi wiper yang prima akan sangat dibutuhkan. Tidak hanya karet wipernya saja, tapi juga gerakan dari wiper itu sendiri. Harga Honda Solo Banyak para pengguna kendaraan yang tidak paham apa penyebab air wiper mobil yang tidak keluar saat dioperasikan, oleh karena itu ini lah penyebab air wiper tidak keluar yang perlu kamu ketahui.

  • Air wiper mobil habis
    Air wiper mobil di simpan di sebuah tangki atau reservoir, biasanya menggunakan air khusus yang mengandung anti jamur agar kaca tetap bersih. Jika kamu menemukan air tidak keluar ketika kamu menggunakan wiper, jangan panik ya, coba kamu buka kap mesin kamu dan periksa tangkinya. Harga Honda Brio Solo Jika memang airnya habis, silahkan isi kembali dan jangan lupa setelah di isi pastikan tangki tidak ada kebocoran air baik melalui selang atau dari reservoir.
  • Selang air wiper mobil terlepas
    Jika air pada reservoir sudah diisi hingga batasnya tapi saat dioperasikan air tetap tidak keluar, bisa jadi ada selang yang terlepas.  Harga Honda Mobilio Solo Coba kamu periksa kembali saluran selang air wiper mobil yang menuju atas apakah ada yang terlepas, terjepit atau ada yang rusak.

Baca Juga : Cari Tahu Penyebab Lampu Engine Menyala

  • Motor air wiper mobil tidak bekerja
    Di dalam tabung reservoir terdapat motor yang berfungsi untuk memompa air saat dioperasikan. Promo Honda Solo Coba periksa apakah motor bekerja dengan baik saat dioperasikan. Cara mengeceknya cukup dengarkan saja karena saat motor ini bekerja akan menghasilkan bunyi mendengung.
  • Jaringan kelistrikan wiper mobil bermasalah
    Karena motor bekerja dengan listrik, maka langkah pertama ketika kamu menemukan bahwa tidak ada tegangan listrik yang masuk ke motor periksalah sirkuit kelistrikannya mulai dari switch, sekring dan kabelnya sendiri apakah ada yang putus atau longgar.
  • Kotoran di ujung washer
    Air wiper mobil dari reservoir keluar melalui washer di bagian kap mesin, banyak permasalah yang sering terjadi karena hal sepele yakni ujung washer yang kecil seperti jarum ini tertutup oleh kotoran. Harga Honda City Hatchback Solo Gunakan alat dengan ujung yang kecil dan runcing seperti jarum atau dengan kawat untuk memeriksa bahwa lubang washer tidak buntu.

Baca Juga : Wapada Sparepart Palsu Banyak Beredar Dipasaran

  • Karet wiper mobil yang sudah aus/getas
    Karet yang mengeras, selain menyebabkan sapuannya terhadap air di permukaan kaca tak merata, juga berpotensi menyebabkan kaca mobil baret.
  • Gerakan wiper mobil tidak normal
    wiper mobil lambat yakni lantaran ada yang berkarat di elemen wiper tersebut. Membuat kinerja tidak optimal, sapuannya melambat. Harga Honda HR-V Solo Cara untuk mengatasinya, bersihkan engkol dari karat dan semprot bagian itu dengan cairan anti karat. Bila sudah parah harus dilas atau menggantinya.
  • Dinamo wiper mobil (motor wiper) rusak
    Seperti dinamo pada umumnya kerusakan yang sering terjadi pada dinamo wiper mobil juga masalah kumparan yang terbakar. Biasanya disebabkan oleh hubungan singkat arus listrik pada mobil. Kalau sudah begini wiper mobil dinyatakan rusak total dan harus diganti.
  • Semburan air dari washer wiper mobil kurang
    Persoalan lain yang juga kerap terjadi adalah semprotan air dari kepala washer yang ada di kap mobil kurang kuat, kecil, atau tak tepat. Harga Honda CR-V Solo Semua persoalan itu dikarenakan lubang di kepala washer yang tersumbat. Cara membersihkannya cukup mudah. Sahabat tinggal melepas tabung langsung campurkan pasir kerikil lalu kocok-kocok hingga kotoran yang menempel dinding tabung hilang.

Baca Juga : PPKM Darurat Berlangsung Jangan Lupa Rawat Mobilmu Dirumah

This will close in 11 seconds