Hallo Sobat Honda!

Banyak orang yang kurang memperhatikan perawatan dan penggantian terhadap kondisi engine mounting. Engine mounting sendiri berfungsi sebagai pegangan mesin ke rangka dan juga sebagai peredam getaran. Pada dasarnya engine mounting ini memiliki jangka pemakaian, jadi ketika sudah pada waktunya, kondisi engine mounting bisa rusak. Saat engine mounting ini rusak, ada gejala yang nisa dirasakan oleh pengemudi.

Baca Juga : Waspada Beli Mobil Bekas STNK Only

salah satu ciri apabila kondisi engine mounting mengalami kerusakan paling bisa dirasakan adanya getaran berlebihan pada saat mesin hidup. Getaran dari mesin ini merambat ke rangka sehingga bisa dirasakan oleh pengemudi. Kondisi karet engine mounting sudah getas dan keras jadi enggak lentur lagi, efeknya getaran mesin tidak bisa diredam sepenuhnya.

Baca juga : Cek Penyebab Kerusakan AC Mobil

Saat mesin dalam keadaan idle atau langsam juga akan terlihat agak bergetar. Ketika mobil mulai berjalanpun akan terasa lebih bergetar. Mobil dengan transmisi manual yang biasanya lebih terasa. Sebaiknya jika memang dilihat rusak, ganti engine mounting dengan yang baru.

 

This will close in 11 seconds